<<-----JAGALAH HIDUPMU <<---- SEBELUM DATANG WAKTU MATIMU <<-----
<<-----TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA <<---- JADIKANLAH HARI INI DAN HARI ESOK LEBIH BAIK DARI HARI KEMARIN <<-----

Laman

Kamis, 02 Juni 2016


Tips cegah stres

Seiring dengan pesatnya perkembangan jumlah penduduk dimuka bumi ini, mungkin secara tidak langsung juga mempengaruh terhadap kehidupan dan aktivitas serta polah pikir hidup seseorang, entah anda sependapat dengan saya atau tidak.
Karena menurut pengamatan saya pribadi, dengan semakin padatnya jumlah penduduk di suatu wilayah atau daerah, maka semakin tajam pula persaingan hidup di daerah tersebut. Persaingan hidup yang saya maksud di sini adalah, persaingan di bidang usaha dan ke tenaga kerjaan yang mungkin berdampak langsung pada perekonomian dan pendapatan kita.

Persaingan hidup yang semakin tajam inilah yang mungkin bisa menyebabkan kita kadang kadang kehilangan kendali, bisa pusing kepala, gampang strees, muda putus asah dan sampai sampai ada yang mengambil jalan pintas dengan bunuh diri, bahkan sampai sampai ada yang mengkhalalkan segala macam cara untuk mencapai maksud dan tujuannya tercapai.
Nah! sobat, dalam postingan yang perdana ini saya mencoba memberikan tips-tips ringan yang mungkin bisa membantu dalam meringankan problem-problem dalam kehidupan anda.

Berikut beberapa tips yang saya sarankan untuk mencegah dan mengatasi dari stres yang berkepanjangan:

  • Pertama kuasahi diri dan alam pikiran kita dulu, ( jangan mudah emosi dan bersabarlah dalam menghadapi segala sesuatu permasalahan yang terjadi )
  • Jangan sering-sering melamun dan berangan-angan yang terlalu tinggi, ( lihat kebawah, jangan melihat keatas, karena dalam kehidupan itu, sebenarnya masih banyak orang-orang disekitar kita yang kehidupannya lebih buruk dari pada kehidupan dan permasalahan hidup yang kita hadapi sehari-hari )
  • Menerimah apa adanya atas pemberianNya dan kehendakNya serta mau mensyukuri nikmat Allah dalam kehidupan sehari-hari dan jangan lupa juga memanjatkan do`a kepadaNya.
  • Bisa bersikap menjadi diri sendiri, dari pada ingin menjadi seperti orang lain, ( kalau ingin menjadi seperti orang lain, karena  ilmunya yang tinggi atau kebaikan amalnya sih, boleh-boleh saja )
  • Dan yang tak kala pentingnya adalah, makan dan istirahat yang tepat waktu serta mau berolah raga paling tidak 2 kali dalam seminggu.
  • Dan yang terakhir adalah refreshlah sesekali pikiran kita dengan mendengarkan alunan alunan musik yang anda sukai,sambil goyang goyang dikit gitu lho! he,..he,..he,..he,..,seperti yang satu ini.......Bersambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Listen on Online Radio Box! Prambors FM Prambors FM

Mau putar vidio musik / Mp3 musik di sini tempatnya